Kamis, 07 Februari 2013

Siapa Saja Yang Beresiko Menderita Penyakit Usus Buntu ?

Selamat datang di blog kesehatan SolusiSehatUsusBuntu.BlogSpot.Co.Id, disini kami akan memberikan semua informasi tentang usus buntu dari mulai definisi usus buntu, gejala penyakit, penyebab, komplikasi, artikel kesehatan usus buntu sampai ke pengobatan usus buntu dengan cara alami tanpa harus operasi.

SolusiSehatUsusBuntu.BlogSpot.Co.Id - Solusi Sehat Usus Buntu Dengan Cara Alami

Siapa Saja Yang Beresiko Menderita Penyakit Usus Buntu ?

Siapa Saja Yang Beresiko Menderita Penyakit Usus Buntu ?

Faktor resiko penyakit usus buntu - Setelah pada artikel sebelumnya pernah kami bahas mengenai gejala dan ciri usus buntu, nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas siapa sajakah yang beresiko menderita penyakit usus buntu ?

Mungkinkah orang tua, anak, wanita hamil atau mungkin saja Anda ? Semuanya akan kami bahas secara lengkap oleh kami ...

Penyakit usus buntu

Penyakit usus buntu merupakan keadaan dimana terjadinya infeksi ( peradangan ) pada bagian appendiks ( usus buntu ). Penyebab usus buntu yang paling mungkin ialah karena terjadinya obstruksi pada usus buntu. Obstruksi ini dapat menyebabkan bakteri berkembang biak dalam organ dan mengakibatkan pembentukan nanah.

Gejala usus buntu biasanya adalah demam ringan dan nyeri di sekitar pusar. Nyeri biasanya memburuk dan bergerak ke sisi kanan bawah perut. Muntah, mual, dan kehilangan nafsu makan adalah gejala umum lainnya.

Laman alodokter.com menyebutkan bahwa penyakit usus buntu merupakan penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja. Tetapi, kalangan muda yang berusia 10 sampai 30 tahun adalah kelompok orang yang paling sering mengalami kondisi ini.

Selain hal di atas, ternyata ada faktor resiko lain mengapa seseorang menderita penyakit usus buntu. Apa sajakah ? Berikut diantaranya ..

  1. Usia - Anak-anak dan orang dewasa muda lebih mungkin untuk mengalami usus buntu, dengan faktor risiko tertinggi di Mereka yang berusia antara 10 sampai 30. Alasan untuk ini tidak diketahui
  2. Infeksi - Jika TERJADI Terutama dalam sistem gastrointestinal merupakan faktor risiko untuk peningkatan infeksi usus buntu.
  3. Trauma usus buntu - Jika organ usus buntu ( apendiks ) sebelumnya telah terluka oleh (melalui kecelakaan atau cedera lainnya yang menyebabkan luka), ini juga bisa meningkatkan risiko untuk usus buntu mana usus buntu yang meradang dan membengkak sangat menjadi risiko usus buntu yang pecah. 

Sementara itu, penyakit usus buntu juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor resiko lainnya seperti diet ( pola makananan yang tidak sehat ), jenis kelamin, keturunan, umur dan kondisi lainnya.

Source : http://www.vitalhealthzone.com/health/conditions/a/appendicitis/05_risk_factors_for_appendicitis.html

Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih :)

Baca juga artikel lainnya :



Siapa Saja Yang Beresiko Menderita Penyakit Usus Buntu ?

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.