Senin, 13 Februari 2017

Gejala, Ciri Dan Tanda Penderita Penyakit Usus Buntu

Selamat datang di blog kesehatan SolusiSehatUsusBuntu.BlogSpot.Co.Id, disini kami akan memberikan semua informasi tentang usus buntu dari mulai definisi usus buntu, gejala penyakit, penyebab, komplikasi, artikel kesehatan usus buntu sampai ke pengobatan usus buntu dengan cara alami tanpa harus operasi.

SolusiSehatUsusBuntu.BlogSpot.Co.Id - Solusi Sehat Usus Buntu Dengan Cara Alami

Gejala, Ciri Dan Tanda Penderita Penyakit Usus Buntu

Gejala, Ciri Dan Tanda Penderita Penyakit Usus Buntu
Gejala, Ciri Dan Tanda Penderita Penyakit Usus Buntu - Apendisitis atau lebih dikenal dengan penyakit usus buntu adalah suatu kondisi dimana telah terjadinya peradangan pada bagian apendiks.

Laman medicinenet.com menjelaskan bahwa apendisitis terjadi ketika usus buntu tersumbat, dan bakteri menyerang dan menginfeksi dinding dan lumen apendiks

Apendisitis sendiri termasuk ke dalam keadaan darurat medis yang membutuhkan operasi cepat untuk menghilangkan usus buntu yang meradang. Jika tidak diobati, kondisi yang meradang ini akhirnya dapat pecah yang kemudian dapat menyebabkan peritonitis.

Tidak ada penyebab yang jelas dari usus buntu. Feses diduga menjadi salah satu penyebab yang mungkin dari obstruksi usus buntu. Bakteri, virus, jamur, dan parasit dapat menyebabkan infeksi, menyebabkan pembengkakan jaringan dari dinding usus buntu.

Berbagai organisme menginfeksi termasuk spesies Yersinia, adenovirus, cytomegalovirus, actinomycosis, spesies Mycobacteria, spesies Histoplasma, spesies Schistosoma, cacing kremi , dan Strongyloides stercoralis. Pembengkakan jaringan dari penyakit radang usus seperti penyakit Crohn juga dapat menyebabkan radang usus buntu.

Di Indonesia sendiri, penyakit usus buntu termasuk ke dalam penyakit yang umum diderita oleh semua kalangan dan usia dari mulai anak-anak, orang dewasa bahkan seorang wanita yang sedang hamil bisa menderita penyakit usus buntu ini.

Mengetahui lebih awal gejala, ciri dan tanda penderita penyakit usus buntu merupakan cara tepat untuk membantu mengobati dan mencegah komplikasi dari penyakit usus buntu. Gejala pertama dari usus buntu biasanya adalah demam ringan dan nyeri di sekitar pusar. Nyeri biasanya memburuk dan bergerak ke sisi kanan bawah perut. Muntah, mual, dan kehilangan nafsu makan adalah gejala umum lainnya.

Di bawah ini beberapa gejala usus buntu yang dikutip dari laman mayoclinic.org, diantaranya :

  1. Nyeri mendadak yang dimulai pada sisi kanan perut bagian bawah
  2. Nyeri mendadak yang dimulai di sekitar pusar dan sering bergeser ke perut kanan bawah
  3. Rasa sakit yang memburuk jika Anda batuk, berjalan atau melakukan gerakan menggelegar lainnya
  4. Mual dan muntah
  5. Kehilangan selera makan
  6. Demam ringan yang dapat memperburuk sebagai penyakit berlangsung
  7. Sembelit atau diare
  8. Perut kembung
Apendisitis sebagian besar mempengaruhi anak-anak dan remaja berusia antara 10 dan 20 tahun, dan jarang terjadi pada bayi. Ini salah satu alasan paling umum untuk operasi perut darurat pada anak-anak. Gejala-gejala usus buntu dapat bervariasi sesuai dengan usia anak. Pada anak-anak berusia 2 tahun atau lebih muda, gejala yang paling umum adalah muntah dan perut kembung atau bengkak, disertai nyeri.

Karena gejala usus buntu bisa begitu mirip dengan kondisi medis lainnya (seperti batu ginjal, radang paru-paru atau bahkan infeksi saluran kemih), hal ini harus menjadi acuan untuk segera memeriksana ke dokter jika Anda mengalami beberapa gejala seperti yang telah disebutkan diatas.

Source : http://www.emedicinehealth.com/appendicitis/

Itulah beberapa gejala, ciri dan tanda dari penyakit usus buntu. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih :)

Gejala, Ciri Dan Tanda Penderita Penyakit Usus Buntu

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.